Ronaldo Ngamuk, Wasit Danny Makkelie Minta Minta Maaf

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Wasit Danny Makkelie tak mengesahkan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Timnas Serbia, Portugal gagal meraih kemenangan. Akibat keputusannya tersebut, Makkelie meminta maaf.

Portugal bersua Serbia pada laga kedua group Grup A kualifikasi Piala Eropa 2022 zona Eropa di Rajko Mitic Stadium, Bengu (28/3/2021) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol, Selecao akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 kontra Serbia.

Diogo Jota mencetak dua gol dari timnas Portugal pada menit ke-11 dan ke-36. Dua gol Serbia dicetak oleh Aleksandar Mitrovic pada menit ke-46 dan Filip Kostic pada menit ke-60.

Dalam waktu 90 + 3 menit, kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Serbia. Bola sepakan Ronaldo tidak bisa dihentikan oleh kiper dan meluncur mulus ke dalam gawang.

Namun, CR7 tidak sisahkan oleh wasit. Wasit Belanda yakin saat Cristiano Ronaldo melakukan tembakan, Stephen Mitrovic menendang bola keluar dan bola belum melewati garis gawang. Namun menurut tayangan ulang,bola tersebut telah sepenuhnya memasuki jaringan.

Ronaldo Tidak Terima Golnya Tidak Disahkan

- Advertisement -

Cristiano Ronaldo yang sudah merayakan gol, marah atas keputusan wasit yang tidak menyetujui golnya. Dia juga memprotes keras hakim garis dan akhirnya dianugerahi kartu kuning.

Saat pertandingan memasuki detik-detik akhir, Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan permainan. Striker Juventus terekam oleh kamera membanting ban kapten ke tanah. Hingga akhir pertandingan, skor menjadi 2-2.

Ronaldo menulis di akun Instagram-nya: “Saya akan selalu mendedikasikan segalanya untuk negara, dan ini tidak akan pernah berubah. Namun, kami menghadapi masa-masa sulit, terutama ketika kami merasa seluruh negara berada dalam posisi yang dirugikan.”

Akhirnya Wasit Meminta Maaf

Setelah menimbulkan banyak kritik, Danny Makkelie akhirnya meminta maaf kepada timnas Portugal dan Cristiano Ronaldo. Ia mengaku berusaha sebaik mungkin dalam setiap pertandingan yang dipimpinnya.

Dalam permainan ini, Danny Makkelie tidak mendapatkan bantuan dari video assistant referee (VAR) atau teknik garis gawang. Alhasil, dia tak bisa memastikan apakah gol Ronaldo itu legal.

“Menurut kebijakan FIFA, saya hanya bisa meminta maaf kepada pelatih timnas Portugal Fernando Santos dan tim Portugal,” apa yang terjadi.

Dia melanjutkan: “Sebagai tim wasit, kami selalu berusaha untuk membuat keputusan yang tepat. Ketika kami diberitakan seperti ini, itu sama sekali tidak membuat kami bahagia.”

- Advertisement -

Rekomendasi Hosting

Layanan web hosting Indonesia terbaik dengan fitur terlengkap dan terintegrasi. Customer support 24 jam untuk kemudahan pengelolaan website di mana saja!

Dapatkan diskon tambahan dengan kode: zulletin

Cloud Hosting Indonesia

IDCloudHost adalah penyedia layanan Web Hosting Provider berbasis SSD Cloud Hosting yang mempunyai tujuan untuk selalu menjaga website tetap hidup dan cepat di akses dari berbagai negara. Saat ini tersedia Beberapa Data Center Utama yang dapat Anda gunakan dengan berlangganan menggunakan layanan Kami.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -
Team Zulletin.com
Team Zulletin.comhttps://zulletin.com/
Ordinary Man with BIG DREAMS
Artikel Terbaru
- Advertisement -
Artikel Terkait
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini